Selasa, 08 September 2020

Prospek Network Engineer, Bagusnya di Perusahaan TI atau Non-TI ?

    Banyak yang menanyakan hal ini kepada kami, lebih baik bekerja di Perusahaan TI atau Non-TI. Anda dapat menarik kesimpulan setelah melihat perbandingan karir dibawah ini. Pertama, jika Anda memilih untuk bekerja di perusahaan TI maka Anda akan mendapatkan banyak pengalaman di bidang jaringan. Terlebih lagi Anda akan selalu lebih update dengan teknologi jaringan yang terbaru. 

    Ada satu keuntungan lagi jika Anda bekerja di perusahaan Networking , biasanya Anda akan diberikan pelatihan mengenai teknologi jaringan, seperti yang banyak menjadi peserta kursus CCNA di Course-Net. Bangun karir Network Engineer sekarang juga banyak lowongannya loch Ada banyak perusahaan networking yang bekerja sama dengan Course-Net. Seperti 

  1. Tel-Net, 
  2. Metrodata dan masih banyak lagi. 

    Anda bisa cek di halaman Klien Course-Net. Sedangkan jika Anda memilih bekerja di perusahaan Non TI, maka pekerjaan Anda tidak sesibuk di perusahaan TI itu dari sisi kesibukannya. Biasanya di perusahaan Non TI, ketika jaringan sudah terbentuk atau selesai dibangun, maka Anda hanya melakukan pengawasan dan pemeliharaan pada jaringan tersebut. Berapa Penghasilan atau Gaji Network Engineer? Nah, ini yang selalu dijadikan bahan pertimbangan setiap orang. Kalo masalah penghasilan memang tidak bisa dipungkiri lagi. Anda bisa mendapatkan 4-5 juta untuk level Junior.        Untuk yang pengalaman 1-2 tahun bisa mencapai 6-7 juta. Lain halnya jika Anda mempunyai sertifikasi jaringan komputer berstandar Internasional seperti Cisco Certification. Dengan memiliki sertifikasi tersebut pendapatan dan jenjang karir Anda dapat meningkat lebih cepat bahkan hingga 2-3 kali lipat.

Tidak ada komentar:

Ilmu Baru Nih

Apa itu Decomposition ???